Selasa, 19 Juli 2011

vampire knight


Cerita

Yuuki Cross dan saudara angkatnya Kiryuu Zero bertugas menjadi "guardian class" demi melindungi rahasia dari Night Class yang tidak diketahui oleh para siswa Day Class. Bahwa semua yang ada di night class adalah vampir. Yuuki dan Zero harus menjaga jarak antara para siswa dan siswi day class yang tergila-gila pada murid-murid night class yang keren dan cantik. Karena doktrin perdamaian antara vampir dan manusia yang diciptakan oleh Kurosu Kaien, ayah dari Yuuki sekaligus kepala sekolah Cross Gakuen sendiri, harus diterapkan di sini. Suatu hari gelagat Zero berubah aneh. Yuuki berusaha mencari tahu sampai akhirnya ia digigit oleh Zero. Sejak saat itulah Yuuki tahu kalau Zero adalah manusia yang telah digigit oleh vampir darah murni. Dan kini, kondisi saudara angkatnya itu semakin parah karena dia semakin dekat dengan Level E.

Kuran Kaname, yang sejak dulu membenci Zero. Dan sudah tahu kalau Zero adalah calon vampir darah murni, berusaha menghalangi Yuuki yang selalu dekat dengan Zero. Bahkan, Kaname sangat marah ketika Yuuki melakukan hal yang tabu. Yaitu, memberikan darahnya pada Zero. Perlahan-lahan misteri terkuak. Siapa orangtua kandung semua vampir, juga Yuuki dan Zero.
[sunting] Tokoh-Tokoh Cerita

Yuuki Cross/Yuuki Kuran (黒主 優姫 Kurosu Yūki/ Kuran Yūki 玖蘭 優姫?)

Anak dari kepala sekolah Cross Gakuen. Tempat dimana vampir dan manusia hidup berdampingan sebagai teman seasrama. Yuuki mencintai Kaname, namun dia juga menaruh hati pada Zero. Di akhir cerita terungkaplah bahwa Yuuki sebenarnya adalah adik kandung Kaname. Ia rela melakukan hal yang tabu hanya untuk membuat Zero bertahan hidup. Sampai akhirpun ia terus mencari cara agar Zero bisa lolos dari Level E.Dan dia adalah tunangan dari kaname.

Kaien Cross (黒主 灰閻理事長 Kurosu Kaien Rijichō?)

Kepala Sekolah Cross Gakuen. Ia orang lucu dan humoris yang memberi kesan segar pada anime bergenre misteri ini. Tapi, sebenarnya ia adalah vampire hunter legendaris yang telah memburu banyak vampir.

Zero Kiryuu (錐生 零 Kiryū Zero?)

Kakak angkat Yuuki. Ia diangkat oleh Kaien karena kedua orang tua Zero telah dibunuh oleh vampir darah murni. Ia sendiri telah digigit dan menuju Level E. Zero menaruh hati pada Yuuki sekalipun ia tak bisa mengakuinya. Zero terus berjuang melawan darah vampirnya hingga akhir. Tapi, ketika Yuuki memberikan darahnya, rasanya Zero mulai bergantung pada darah Yuuki. Ketika ia mengetahui bahwa Yuuki adalah seorang vampir darah murni, rasa benci Zero terhadap Yuuki melebihi rasa cintanya pada Yuuki. Ia bertekad untuk membunuh semua vampir darah murni suatu hari nanti, termasuk Yuuki. Zero selalu membawa sebuah senjata anti Vampire yang hanya bisa dikendalikan olehnya, Bloody Rose.

Ichiru Kiryu (錐生 壱縷 Kiryū Ichiru?)

Adik laki-laki Zero. Ia lari dari rumah bersama vampir yang sudah membunuh kedua orang tuanya. Ia sangat menyayangi Zero, tapi ia menaruh dendam pada kakaknya itu karena sejak kecil, kakaknya selalu lebih diperhatikan ketimbang dirinya yang bertubuh lemah. Di akhir cerita ia meninggal dengan pistol bloody rose.

Shizuka Hiou (緋桜 閑 Hiōu Shizuka?)

Vampir darah murni yang telah menggigit Zero dan membunuh orang tuanya. Ia dijuluki ratu vampir. Karena itu, meski ia gila, tak ada satupun vampir yang berani membunuhnya karena kemurnian darahnya. Sebenarnya dia adalah tunangan dari Rido Kuran, tetapi,Rido sendiri menaruh hati pada Juuri, adiknya. Saat ia ditahan , ia bertemu seorang lelaki manusia yang akhirnya menjadi kekasihnya setelah digigit Shizuka. Kekasih Shizuka dibunuh oleh orang tua Zero karena dia adalah seorang Level E. Shizuka membalaskan dendam dengan membunuh orang tua Zero, membawa Ichiru, dan menggigit Zero. Shizuka dibunuh oleh Kaname.
[sunting] Siswa Night Class

Kaname Kuran (玖蘭 枢 Kuran Kaname?)

Moyang pertama keluarga Kuran. Dibangkitkan oleh Kuran Rido menggunakan badan Kaname, kakak Yuuki, anak pertama pasangan Haruka dan Juuri yang dibawa lari oleh Rido. Memiliki motif yang masih misterius hingga kini. Sangat menyayangi Yuuki, sebagai anak yang ditakdirkan menjadi istrinya, namun ia merelakan Yuuki yang juga menyukai Zero. Ia sangat membenci Zero karena lelaki itu telah menggigit Yuuki. Karena itu, ia membiarkan Zero menggigitnya, demi keselamatan Yuuki. Kaname melakukan segalanya, rencananya, serta membunuh banyak orang demi melindungi Yuuki seorang. Kekuatan Kaname tidak terbatas.

Takuma Ichijo (一条 拓麻 Ichijo Takuma?)

Tangan kanan Kaname. Vampir Level B. Dia tidak terlihat seperti vampir, sebab dia sangatlah ceria dan jarang menunjukkan kehausan akan darah. Dia jago berpedang . Dia sangat setia pada Kaname dan tidak pernah mengkhianatinya. Mereka berdua bersahabat karib sejak kecil. Sekarang dia berada di sisi Sara Shirabuki.

Rima Touya (遠矢 莉磨 Tōuya Rima?)

Vampir Level B yang berprofesi sebagai model dan selalu tampak berdua/berpasangan dengan Shiki Senri. Hobinya adalah makan Pocky (begitu pula denggan Shiki). Rambut Rima diikat model twin Pigtails. Kemampuannya adalah mengendalikan elemen listrik. Dialah yang membantu menyadarkan Shiki ketika Shiki dirasuki oleh Rido. Gadis bermata ungu ini adalah teman sekamar Ruka Souen.

Ruka Souen (早園 瑠佳 Sōen Ruka?)

Vampir Level B yang tampak seperti nona-nona besar. Dia menaruh hati pada Kaname dan rela memberikan darahnya untuk Kaname. Dia sangat benci pada Yuuki yang disukai Kaname, meskipun pada akhirnya, dia merelakan Kaname pada Yuuki. Dia bahkan memberikan sepatunya pada Yuuki yang baru bangkit sebagai Vampir darah murni. Kemampuan Ruka adalah "Mind Control".

Hanabusa Aido (藍堂 英 Aidō Hanabusa?)

Vampir Level B yang memiliki julukan "Idol-senpai" . Dia sangat populer di kalangan murid-murid Day Class dan dia suka menggoda Yuuki. Rasa hausnya pada darah sangat mudah terlihat, apalagi tampaknya ia tertarik pada darah Yuuki. Dialah yang paling shock ketika mengetahui bahwa Yuuki adalah adik kandung Kaname yang hilang. Dia bertindak sebagai bodyguard Yuuki. Kemampuannya adalah mengendalikan es.

Kain Akatsuki (架院 暁 Kain Akatsuki?)

Vampir level B, sepupu Aidou. Dia selalu tampak bersama dengan Aidou dan wataknya tenang. Dia sangat protektif pada Ruka, terutama dia pernah mengancam akan membunuh Kaname apabila ia menyakiti Ruka. Sebenarnya Kain menyukai Ruka sejak kecil, tetapi, ia mengetahui bahwa Ruka menyukai Kaname sehingga ia hanya bisa menunggu dan bersabar mendengarkan keluhan Ruka. Kemampuannya adalah mengendalikan api.

Senri Shiki (支葵 千里 Shiki Senri?)

Vampir Level B yang merupakan pasangan Rima. Dia juga seorang model. Dia adalah anak dari Rido Kuran, dan juga merupakan sepupu Kaname. Tubuhnya pernah dikendalikan oleh Rido saat kebangkitannya. Kemampuannya adalah membuat darahnya menjadi cambuk.

Seiren (星煉 Seiren?)

Vampir misterius yang bertugas sebagai bodyguard Kaname. Dia sangat protektif pada tuannya itu. Dialah yang paling pendiam dan termasuk gadis paling tegas dalam Night Class.

Maria Kurenai (紅まり亜 Kurenai Maria?)

Murid baru misterius berambut silver yang datang di Night Class. Dia menaruh perhatian pada Yuuki. Zero sangat membenci Maria karena ia mengetahui bahwa Shizukalah yang ada dalam tubuh Maria. Maria tampak selalu berjalan bersama Ichiru. Kemampuannya adalah merasuki sesuatu. Baru-baru ini ia ikut ke dalam daftar Night Class yang baru saja didirikan kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar